Pages

Sabtu, 30 November 2013

Cerpen tema hari ibu



Aku disuruh ngarang cerpen. Dan memilih tema tentang hari ibu. Sebelum membuat cerpen kita harus membuat kerangka peristiwa nya dulu.
Dan sebenarnya awal cerita ini, aku meniru karya orang lain. Konfiknya tidak sepertinya. Soalnya aku tidak membaca lanjutan dari novel orang tersebut.

“ KADO YANG SPESIAL DI HARI YANG SPESIAL JUGA”
KARYA : REZTIKA CAHYANI
            Di siang hari yang panas, aku mengendarai sepedaku dengan cepat. Aku ingin segera sampai dirumah karena perutku sudah ingin untuk diisi. Dengan segera aku meletakkan sepeda dan ketika itu aku buka kulkas, ada kue yang berwarna seperi pelangi. Sangat indah dan menggugah selera. Tanpa pikir panjang, aku pun memakannya,
            Saat sedang asik nonton drama korea “ Dream High 1”, walaupun film di ulang. Tapi aku suka banget.  Mama dengan mata yang tajam bertanya, “ siapa yang memakan kue mama?”. Aku langsung menjawab, “ aku ma. Emangnya kenapa?”. “ itu kue untuk mama bawa ke acara guru mama. Itu pesanan terakhir tika.” Tentu saja aku membela diri. “ salah sendiri naruh sembarangan.” Mama menatap ku dengan tatapan bingung. Aku langsung ke kamar dan menutup pintu kamar.
            Besok harinya, aku pergi sekolah tanpa berbicara sama mamaku. Disekolah aku sudah melihat rombongan cewek bergosip. Tentu saja aku tidak ingin ketinggalan berita dan langsung gabung dalam rombongan itu. Kupikir orang itu sedang menggosipkan Odi si anak pindahan yang katanya sihh -_-  ganteng. Ternyata pikiranku salah, orang itu sedang membicarakan hari ibu yang akan terjadi besok tanggal 22 desember.
            Saat belajar, aku tidak konsentrasi. memikirkan hari ibu itu tentu saja membuat ku merasa bersalah pada mamaku. Seorang anak murid yang rambutnya dikepang dua dengan senyum yang menawan bernama Tia menegurku dan bertanya, “ Tika. Kamu kasih  kado apa untuk mama mu?”
“ aku tidak tahu”, jawabku dengan lesu.
“ lo, kok gitu?” Tanya tia dengan dahi yang dikerutkan
“ soalnya aku bingung mau kasih apa. Kamu ada uang tidak? Aku mau beli kado. Soalnya aku lagi terkena kanker nih”
“ wow. Kanker?”
“ yap. KANtong KERing. Haha “
“ yah. Kirain beneran. Lebih baik kamu buat kue aja sama aku. Gi mana?”
“ oke. Hari ini dirumah kamu jam 2 ya?” jawabku dengan senang.
            Siang hari aku pergi kerumah tia dan membuat kue. Kejadian sial terjadi disana. Pertama aku membuat kue, dengan tidak sengaja salah memasukkan adonan. Kedua, aku langsung saja memasukkan 1 bungkus sekaligus ke dalam mixer, tentu saja tepung itu berterbangan. Saat Tia sedang marah-marah, aku malah sedang bersin-bersin *Haha*
            “ masukin gula” perintah tia dengan nada yang sudah marah dan sambil menunjuk dua kotak.karena tidak bertanya, tanpa melihat isi dalamnya ku memasukkan salah satu kotak itu.  “ kamu ambil yang mana? Yang kotak warna pink itu gula dan merah itu garam, “ aku lupa” jawabku. Setelah itu kami membuat kartu yang berbentuk hati dan bertuliskan “ HAPPY MOTHERS DAY”
            Setelah kue nya selesai, aku pulang dengan segera. Aku nonton tv. Lalu mama berkata, “ makasih ya “, katamama senang. “ sama-sama, ma. Maafkan tika ya?”’ “ ya tidak apa-apa”. Lalu kami memkan kuenya dan mama berkata, “ kok asin?”. Lalu aku berfikir aku salah masukan kotak dan memberitahukannya pada mamaku. Lalu kami tertawa bersama.
HAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHHAHHAHAHAHAHHAHA
TAMAT

Makasih buat yang udah mau baca cerpen yang lumayan panjang ini J mohon maaf apabila ada kesalahan.
Salam hangat untukmu … follow twitter aku ya @reztika1 dan add fb : Reztika Cahyani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar